Resep
Selasa, 10 Februari 2015

SKPD, STNK DUPLIKAT, STNK Hilang

Saya Sendiri gak tahu nama surat ini sebenarnya apa, ceritanya STNK saya Hilang trus saya ngurus STNK Duplikat, nah ternyata Dapet surat beginian, seperti dibawah ini gambarnya :

itu gambar setelah dilipat jadi 3 bagian dan dimasukkan plastik yang ada logo dan tulisan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) bentuk aslinya se lebar kertas A4 isinya detail motor, nomer rangka, seperti detail yang ada di STNK asli pada umumnya , ada juga keterangan Pajaknya.

Katanya nya Surat ini legalitasnya sama dengan STNK Asli, katanya klo ada razia gak bakal di tilang, surat ini ada stempel warna merah dengan keterangan "SKPD ini berlaku juga sebagai STNK" kemudian ada keterangan jika surat ini berlaku 6 bulan sejak tanggal dikeluarkan. nanti bisa ditukar lagi dengan STNK asli klo sdh jadi,

Saya sendiri merasa ada sesuatu yang sepertinya bakal ribet nih, karena baru pertama kali ini saya mendapatkan surat seperti ini, maka ada banyak pertanyaan di otak saya, Pertama, klo masa berlakunya 6 bulan berarti selama enam bulan ini saya tidak bisa menjual motor saya, mana ada yang mau beli, padahal saya berencana untuk menjual motor ini secapatnya. butuh duit buat modal usaha.

Kedua, Nanti klo sudah 6 bulan trus STNK aslinya belum jadi juga gimana nasib saya ? atau saya harus bolak-balik lagi ngurus birokrasinya trus dapat surat begituan lagi ? Haduh bakalan ribet nih, pusing rasanya klo seperti itu karena kita sebagai pekerja swasta agak susah nyari waktu untuk ijin ngurus administrasi begituan.

Ketiga, apa bisa parkir dengan surat ini, terutama di mal yang ada tulisannya "DILARANG PARKIR TANPA STNK" nah ini kan bukan STNK ? ini yang menjadi pertanyaan besar saya, belum saya coba sih, mudah-mudahan bisa dan lancar tanpa eyel-eyelan dengan petugas parkirnya, klo sampai gak bisa bakalan ribet nih, trus kerja saya gimana ? klo nagih atau belanja ke mall masa gak boleh parkir, salah saya apa he he he .........

Mungkin bukan saya sendiri yang mengalami ini, saya browsing di internet ternyata banyak yang mengalami nasib serupa dan hal ini ternyata bukan hal yang baru sejak beberapa tahun yang lalu sudah terjadi, alasannya juga sama, pihak samsatnya kehabisan blanko STNK, Yup mereka yang kehabisan blanko kita yang susah, kita telat bayar pajak didenda sedangkan klo mereka telat memberi pelayanan kita yang nanggung, pokoknya klo kerja mereka tidak pas kita semua yang nanggung kesulitannya, alasan standardnya ...ini dari atas.... dari pusat... aturannya begitu....undang-undangnya begitu........ presiden.....  undang-undang.... aturan....... .bla  bla bla ..... pret.....prettt...  tambahin sendiri deh he he he... intinya tetap sama kita yang nanggung

Ya mau gimana lagi memang begini lah kondisinya, saya sendiri sih gak terlalu keberatan, cuman hargailah usaha dan waktu kita, jangan disuruh bolak-balik.. ngalor - ngidul... ngurus ini... ngurus itu, waktu dan biaya serta tanaga tersita eh malah dapat sesuatu yang tidak kita harapkan. kita maunya selesai dan terbayar usaha kita tapi malah disuruh nunggu lagi 6 bulan, setengah tahun, 180 hari, 4320 jam. 259200 menit. masa sih nyetak blanko saja 6 bulan, satu semester hik hik hik... mungkin masih nunggu pohon yang dibuat kertas blanko tumbuh, pohonnya baru ditanam wkwkwkwk

Ambil positifnya aja deh, .... apa ya positifnya ? ... mikir dulu nih .. ntar klo sdh ketemu sisi positifnya saya update lagi ha ha ha ha :D






0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer