Resep
Selasa, 09 Desember 2014

Iklan "peralihan" xl yang mengganggu



Jika anda pengguna smartphone dan menggunakan layanan internet dari XL tentu anda mengalami dimana ketika akan membuka halaman sebuah website dari smartphone anda maka anda akan dialihkan terlebih dahulu ke halaman iklan. bahasa kerennya adalah intrusive advertising, ada juga yang menyebutnya "iklan peralihan" apapun namanya intinya iklan yang muncul sebelum halaman website yang kita tuju.

Emang sih didalam iklannya disebutkan klo penanyangan iklan itu tidak mengurangi kuota internet kita, Tapi siapa yang bisa jamin ? emang pernah providernya ngasih laporan ? tetep aja iklan-iklan ini sangat merugikan kita sebagai pengguna, bayangkan kita sudah beli layanan mereka tapi tetap sja diganggu dengan iklan-iklan yang gak ada untungnya bagi kita pengguna layanan mereka.

Ada juga teman saya yang menggunakan provider yang lain ternyata sama juga ada intrusive advertising nya, klo sudah begini kita sebagai konsumen harus bagaimana ya ? kita membayar untuk melihat iklan ? :P selain itu di sisi lain, pemilik website juga kemungkinan tidak bisa menerima iklan itu karena berpotensi untuk mengurangi visitor yang ingin berkunjung ke website mereka karena mengira websitenya penuh dengan iklan padahal iklan tersebut bukan merupakan konten websitenya, banyak pihak yang dirugikan.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer