Resep
Sabtu, 05 Maret 2011

masalah driver cd / dvd pada saat instal windows 7


Apakah anda mengalami masalah pada saat menginstal sistem operasi windows 7 ?, banyak orang mengalaminya, yaitu masalah software driver cd / dvd. pada saat proses instalasi windows 7 sedang berjalan, proses setup meminta software dirver untuk perangkat cd/dvd anda, dan proses intalasi tidak dapat dilanjutkan sampai anda bisa menemukan software driver yang diinginkan, permasalahan ini sering dijumpai jika anda melakukan proses instalasi windows 7 dengan menggunakan cd/dvd type lama yang memang belum ada driver untuk windows 7, atau masalah ini juga bisa timbul jika anda melakukan instalasi windows 7 dari USB flashdisk atau USB disk.

setelah saya amati salah satu penyebab timbulnya masalah ini adalah file system pada usb hardisk atau usb flashdisk anda, jika anda mengcopy file installer windows 7 pada USB hardisk atau USB flashdisk yang mempunyai file sistem FAT 32 atau fat 16, maka anda akan menemukan masalah tersebut. oleh karenanya sebelum anda mencopy atau membuat instaler dengan tool semisal nlite, pastikan terlebih dahulu tool itu bisa melakukan format NTFS.

ada beberapa solusi mengenai masalah ini jika anda mencarinya di internet, saya disini menyarankan satu solusi saja, yang terbukti berhasil pada saya. Jika memang masalah anda tidak bisa terselesaikan dengan tips yang lain, maka silahkan coba cara saya ini. install saja komputer anda dengan windows xp terlebih dahulu, buatlah beberapa partisi pada hardisk PC anda. pastikan pada partisi yang terinstal windows xp mempunyai file system NTFS, setelah proses instalasi windows xp anda berhasil. copylah file installer windows 7 ke partisi hardisk yang lain, kemudian lakukanlah proses instalasi windows 7 anda, maka masalah anda akan selesai, saya sudah mencoba cara ini beberapa kali dan berhasil

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer